3 Strategi Digital Marketing Untuk Tingkatkan Penjualan

By adm-tap-1
3 Strategi Digital Marketing Untuk Tingkatkan Penjualan

Teknologi zaman semakin canggih, mau tidak mau, Anda harus mengikuti perkembangan teknologi zaman sekarang jika tidak ingin tertinggi. Salah satu perkembangan teknologi saat ini adalah pemasangan digital alias digital marketing.

Ya, sekarang ini untuk memasarkan sebuah produk atau jasa, pelaku usaha dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi termasuk dengan menggunakan digital marketing. Nah, ada beberapa strategi digital marketing yang dapat diikuti agar pemasaran bisa lebih efektif. Berikut adalah strateginya.

Strategi Digital Marketing yang Efektif Meningkatkan Penjualan

Jika dulu untuk memasarkan suatu produk atau jasa, pelaku usaha dapat menggunakan media cetak seperti koran dan sebagainya, maka sekarang dapat gunakan platform digital. Jika dibandingkan dengan media cetak, strategis digital marketing bisa dibilang lebih efisien, sebab jangkauannya lebih luas, bahkan bisa dilakukan secara gratis tanpa harus bayar uang pemasaran di koran.

Karena hal tersebutlah, tak heran jika sekarang lebih banyak pelaku usaha yang menggunakan pemasaran digital, misal dengan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. Agar makin efektif dalam meningkatkan penjualan, Anda dapat ikuti tips atau strategi berikut ini dalam melakukan pemasangan secara digital.

1. SEO

Pertama adalah mengefektifkan Search Engine Optimization (SEO ), dengan mengefektifkan SEO pada konten website pemasaran, maka website akan lebih mudah ditemukan di Google. Nah, rating website akan berada di halaman pertama Google saat seseorang mencari kata kunci berhubungan dengan konten website Anda.

Tak hanya digunakan untuk memasarkan produk lewat website, SEO dapat juga digunakan untuk konten media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga TikTok. Salah satu caranya dengan menggunakan hashtag. Jika mencantumkan hashtag pada postingan produk maka saat seseorang mencari hastag tersebut, posting produk tersebut akan muncul.

2. Memilih Platform yang Sesuai

Seperti dijelaskan sebelumnya jika strategi digital marketing dapat dilakukan menggunakan berbagai platform media sosial. Nah, Anda perlu mencari platform yang paling tepat untuk iklan produk.

Sekarang ini, TikTok dan Instagram menjadi dua media sosial yang tergolong sangat populer saat ini. Sehingga, tak ada salahnya mengiklankan produk di kedua platform tersebut. Sebab keduanya adalah media sosial untuk memposting konten dalam bentuk video dan gambar.

Seseorang tentu akan lebih tertarik melihat iklan produk, terlebih produk barang dalam bentuk video dan foto. Video dan foto bisa memudahkan seseorang untuk menilai apakah produk sesuai dengan kebutuhan dan selera.

3. Buat Konten Menarik

Nah, yang tak kalah penting adalah membuat konten iklan produk menarik. Ada banyak cara membuat iklan produk menarik. Seperti dengan menggunakan gaya penulisan caption pada post produk, dan membuat visualisasi produk yang terlihat estetik.

Untuk itu, jika memasarkan barang menggunakan media sosial, seperti Instagram, perlu sekali memperhatikan konten baik foto dan video. Jangan asal foto barang. Perhatian pencahayaan, tata letak barang sebelum difoto. Tak ada salahnya juga edit foto.

Penutup

Dengan 3 strategi digital marketing di atas, besar kemungkinan pemasaran produk usaha bisa lebih efektif. Seperti dijelaskan sebelumnya jika perlu sekali membuat konten menarik termasuk memfoto produk secara tepat.

Untuk dapat foto menarik bisa langsung saja gunakan jasa tapstudio.id. Tap Studio menawarkan berbagai paket foto menarik termasuk foto untuk iklan berbagai usaha Anda.